Panjang Jalur Bowling – Pemula Wajib Paham

Panjang Jalur Bowling – Pemula Wajib Paham

Apakah Anda bertanya-tanya berapa panjang jalur bowling, atau Anda sedang mempertimbangkan untuk membuka arena bowling lokal, ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat memutuskan jalur. Sebagai permulaan, jalur yang berbeda memerlukan start-up yang berbeda. Beberapa jalur tidak memiliki push up, sementara jalur lainnya mengharuskan Anda mendekati garis pelanggaran dan menghindari pemain lain. Variabelnya sangat bervariasi, jadi Anda harus mengetahui cara beradaptasi terhadap perbedaan ini.

60 kaki

Arena bowling biasanya memiliki panjang 60 kaki dari garis pelanggaran hingga headpin dan lebar 42 inci, tanpa selokan. Kebanyakan jalur simetris dengan titik pendekatan dan anak panah yang terletak 15 kaki dari garis pelanggaran. Hal ini memberikan ruang yang cukup bagi pemain bowling untuk menggerakkan bola dengan cepat, tetapi pengukuran pastinya tidak sama di semua tempat. Pelajari cara mengukur jalur bowling untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jalur sepanjang enam puluh kaki biasanya dilengkapi dengan empat puluh papan sempit, yang berfungsi sebagai pemandu sasaran. Meskipun sebagian besar pemain bowling menggunakan panah untuk membantu memandu lemparan mereka, beberapa pemain memiliki papan khusus untuk diikuti. Karena bola bowling harus menempuh jarak 60 kaki, penempatan pin dapat memengaruhi pukulan pemain bowling dan menyisihkan peluang. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendesain jalur bowling:

Pertama, ketahui garis pelanggarannya. Garis pelanggaran biasanya terletak di ujung jalur, di mana pemain bowling dapat melihat garis pelanggaran jalur dan area pendekatan. Beberapa jalur tidak memiliki tanjakan, sementara jalur lainnya memiliki tanjakan dua atau empat inci. Perbedaan lainnya adalah jarak antara garis busuk dan papan tengah. Anda perlu mengetahui cara menyesuaikan pendekatan Anda terhadap garis busuk. Garis busuk biasanya ditandai dengan sepasang titik merah.

Jalur bowling sepanjang enam puluh kaki adalah ukuran yang populer untuk jalur sepuluh pin. Lebarnya 42 inci dari kiri ke kanan dan lebar 12 inci dari pin hingga garis busuk. Pin berjarak sekitar dua belas inci dari tetangganya. Dari pin 1 sampai pin 10, jarak antara kepala adalah tiga puluh enam inci. Pengukuran ini didasarkan pada bagian tengah pin. Bagian tengah titik pin kepala adalah 60 kaki plus atau minus satu inci dari garis pelanggaran.

42 inci

Arena bowling terdiri dari area pendekatan yang panjangnya kira-kira lima belas kaki (lima meter) dan garis pelanggaran yang memanjang 60 kaki (18 meter). Jalurnya melengkung dan panjangnya 42 inci, dengan talang di kedua sisinya. Seorang pemain bowling melempar bola ke jalur, memberikan rotasi samping yang mengaitkan bola ke pin. Seorang pemain bowling dapat menembak dari sudut mana pun dan biasanya akan terkena pin jika bola bergerak dengan kecepatan yang cukup rendah.

Beberapa faktor menentukan keawetan suatu jalur bowling. Bola bowling bisa mencapai berat enam belas pon, sehingga menghasilkan benturan yang tidak merata dan tidak sedap dipandang. Artinya, permukaan jalur bowling terkena benturan hingga beberapa ribu pon per inci persegi. Tanpa lapisan pelindung, gesekan secara bertahap akan mengikis permukaan jalur. Untuk mengatasi efek ini, jalur bowling sering kali memiliki lapisan khusus untuk mencegah keausan.

Jalur terbuat dari kayu, bahan sintetis, atau bahan hibrida. Setiap jalur memiliki pola oli unik untuk melindungi jalur. Pola-pola ini biasanya memiliki panjang setidaknya 42 inci. Jalur pendekatan berjarak 15 kaki dari garis pelanggaran. Hal ini memungkinkan pemain bowling untuk memulai dengan berlari. Area pendekatan harus ditempatkan setidaknya 15 kaki dari garis pelanggaran, karena area ini dapat dipenuhi oleh penonton.

Jalur bowling lebarnya 42 inci dan terbuat dari papan setebal 2,5 inci. Panjang jalur ditentukan oleh Kongres Bowling Amerika Serikat. Panjang jalur dapat sedikit berbeda dari satu gang ke gang lainnya. Bowler dapat memilih untuk menggunakan salah satu jenis jalur ini atau menggunakannya untuk tujuan latihan. Selain meningkatkan akurasi, jalur bowling akan membuat mereka lebih sukses.

40 papan sempit

Jalur bowling berukuran 42 inci memiliki 40 papan sempit di sepanjang jalur. Lebar jalurnya 42 inci dan tinggi papannya kira-kira 42 inci. 40 papan di jalur bowling disebut sebagai “target”, dan sebagian besar pemain bowling menggunakan panah untuk mengarahkan tembakannya. Tetapi beberapa pemain bowling menggunakan papan khusus untuk tujuan penyelarasan. Papan menentukan pukulan dan peluang pemain bowling.

Selama permainan bowling, sebuah bola akan menggelinding dari sumbu awal pemain bowling ke sumbu akhirnya. Bola akan bergerak sepanjang jalur ini, membentur pin dan akhirnya memantul kembali. Proses ini dikenal sebagai migrasi. Bola akan tergelincir sebelum memasuki fase menggelinding. Pada diagram di bawah, digambarkan konvergensi kecepatan putar dan kecepatan maju. Pergerakan bola merupakan hasil interaksi kompleks antara sejumlah faktor, termasuk penyampaian pemain bowling dan desain bola. Selain itu, jari-jari pemain bowling menyebabkan perputaran sumbu.

Area pendekatan biasanya berada pada 15 kaki pertama jalur, dan memiliki titik-titik penyelarasan yang sesuai dengan pin pada dek pin. Anak panah tersebut membidik sasaran yang tertanam di jalur, dan sebagian besar pemain bowling menggunakannya untuk menetapkan garis tembakan mereka.

Di sisi lain, mungkin lebih berguna bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan atau kontrol. Meskipun panah tengah adalah titik fokus bagi sebagian besar pemain bowling, panah offset juga tersedia.

Selain pinus, jalur bowling sering kali mengandung kenari. Kayu keras ini digunakan sebagai penanda tatahan dan memberikan kontras dengan warna kuning pinus. Walnut tidak tahan lama seperti pinus, namun menambah elemen menarik pada proyek Anda. Dan sangat sulit untuk menggunakan kembali potongan kenari, tetapi jika Anda mencari kayu unik untuk proyek Anda, Anda bisa mencoba kenari.

Papan ekor

Papan ekor pada jalur bowling adalah papan yang terletak di bagian belakang dek pin. Ini berfungsi sebagai penghalang pelindung dan tebalnya tidak lebih dari dua inci. Bantalan pin terletak sembilan tujuh/8 inci dari papan ekor. Seluruh jalur bowling berukuran panjang 87 kaki dan mencakup jalur, area pendekatan, dan mesin bowling. Papan ekor tebalnya kira-kira dua inci dan terletak di antara dinding belakang dan lubang jalur yang diturunkan.

Papan ekor di jalur bowling adalah bagian penting dari jalur tersebut. Panjang jalurnya adalah enam puluh kaki tiga perempat inci dari garis busuk ke tengah titik pin No.1. Lebar jalur ditambah talang minimal harus 41-42 inci. Lebar jalur tidak boleh melebihi enam puluh empat inci. Tergantung pada spesifikasi jalur Anda, papan ekor akan memiliki lebar yang berbeda dari bagian jalur lainnya.

Untuk memasang papan ekor, dua orang harus melepas pin dek terlebih dahulu. Garis belakang pin harus memanjang tiga inci di luar papan ekor. Pin berjarak 12 inci ke segala arah. Pin kepala berjarak 34 tiga per enam belas inci dari papan ekor. Pin memiliki berat antara tiga dan sepuluh pon. Pinnya terbuat dari kayu maple dengan lapisan plastik. Sistem penomoran pin diilustrasikan pada diagram di sebelah kanan.

Papan ekor melindungi dek pin dari kerusakan. Selain itu, papan ekornya bisa setebal dua inci. Papan ekor bisa setebal dua inci dan berisi bantalan pin setebal sembilan tujuh delapan inci. Panjang jalur bowling adalah 87 kaki dan meliputi jalur, area pendekatan, dan area kembali. Papan ekor adalah bagian penting dari jalur bowling.

Area pendekatan 15 kaki

Area pendekatan 15 kaki terletak di ujung jalur, dekat garis pelanggaran. Di sinilah para pemain bowling menyesuaikan posisi dan waktunya, serta di mana bola diluncurkan. Setiap bagian jalur sepanjang 15 kaki memiliki serangkaian titik yang ditandai di papan untuk membantu penyelarasan. Area pendekatan digunakan untuk meningkatkan akurasi lemparan, karena pemain tidak boleh melewati garis pelanggaran.

Di sebagian besar teks instruksi bowling, area pendekatan memiliki panjang 15 kaki, yang sedikit lebih panjang dari garis pelanggaran. Jarak pendekatan ini tidak terlalu signifikan, karena sebagian besar pemain bowling hanya mengambil lima langkah dari garis pelanggaran. Namun langkah yang berlebihan ini dapat menimbulkan masalah pada tempo dan keseimbangan, serta mengakibatkan tempo yang buruk. Usahakan untuk mundur 15 kaki saat melakukan pendekatan untuk menghindari kesalahan ini.

Garis pelanggaran juga disebut sebagai ‘area serangan’, dan letaknya sekitar tujuh belas delapan belas inci dari permukaan jalur. Garis busuk ini digunakan untuk menangkap bola-bola liar yang melewati area pendekatan. Ketika seorang pemain melewatkan pin, dia disebut pelanggaran. Tembakannya tidak akan dihitung kecuali dia mendapat pukulan.

Area pendekatan 15 kaki di arena bowling adalah salah satu area terpenting di jalur tersebut. Mereka yang ingin meningkatkan permainannya bisa mendapatkan keuntungan dari saran dari instruktur bowling profesional. Sebaiknya konsultasikan dengan profesional sebelum memutuskan apakah akan menghadiri arena bowling. Jika Anda tidak dapat menemukan yang terjangkau, Anda selalu dapat mencoba memainkan beberapa game di rumah dan mengerjakan game Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *